Bias Gender Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama (Peran Perempuan Dalam Pendidikan Islam)

Bias Gender Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama (Peran Perempuan Dalam Pendidikan Islam)

Penulis

  • Ahmad Khori UNINUS Bandung

DOI:

https://doi.org/10.24090/insania.v22i1.1176

Kata Kunci:

character, persistent, Islam, learning

Abstrak

Tulisan ini ditujukan bagi para generasi bangsa khusunya kaum perempuan yang senantiasa bergelut dalam berbagai bidang. Perbedaan secara kodrati jelas ada tetapi disisi lain mereka masih bersemangat untuk membantu dan meluangkan kesempatan dalam mengais pundi-pundi rupiah dalam membantu perekonomian keluarga sebagai langkah riil aktualisasi kinerja; pertama, selalu tawakal alallah; kedua, menjunjung tinggi harkat martabat kaum perempuan; ketiga, tetap komitmen untuk selalu mengadakan perubahan kearah yang lebih baik demi bangsa dan negara; keempat, pembelajaran yang terus menerus dilakukana dari lingkungan nonformal hingga formal sehingga melahirkan generasi yang berkarakter.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Bahressy, Salim dan Said Bahressy. 1988. Terjemah singkat Tafsir Ibnu Katsir jilid 4. Surabaya: Bina Ilmu.
Barlas, Asma. 2007. Cara Al-Qur’an Memebebaskan Perempuan. Jakarta: Srambi Ilmu Semesta.
http://gattot280715.blogspot.co.id/2012/03/lambang-dan-motto-jawa-barat.html diunduh 11 November 2015
http://www.koalisiperempuan.or.id/2014/12/22/pernyataan-hari-kebangkitan-perempuan diunduh Jumat, 04 Desember 2015
Mosse, Julia Cleves. 1996. Gender dan pembangunan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Pedoman Umum. 2015. Pencegahan dan Penanganan Korban Perdagangan Orang, Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Jawa Barat. Jawa Barat: Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Wadud, Amina. 2006. Al-Qur’an menurut perempuan. Jakaarta: Srambi Ilmu Semesta.

Diterbitkan

2017-05-29

Cara Mengutip

Khori, A. (2017). Bias Gender Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama (Peran Perempuan Dalam Pendidikan Islam): Bias Gender Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama (Peran Perempuan Dalam Pendidikan Islam). INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 22(1), 110–125. https://doi.org/10.24090/insania.v22i1.1176

Terbitan

Bagian

Articles

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.