Bias Gender Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama (Peran Perempuan Dalam Pendidikan Islam)
Bias Gender Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama (Peran Perempuan Dalam Pendidikan Islam)
DOI:
https://doi.org/10.24090/insania.v22i1.1176Kata Kunci:
character, persistent, Islam, learningAbstrak
Tulisan ini ditujukan bagi para generasi bangsa khusunya kaum perempuan yang senantiasa bergelut dalam berbagai bidang. Perbedaan secara kodrati jelas ada tetapi disisi lain mereka masih bersemangat untuk membantu dan meluangkan kesempatan dalam mengais pundi-pundi rupiah dalam membantu perekonomian keluarga sebagai langkah riil aktualisasi kinerja; pertama, selalu tawakal alallah; kedua, menjunjung tinggi harkat martabat kaum perempuan; ketiga, tetap komitmen untuk selalu mengadakan perubahan kearah yang lebih baik demi bangsa dan negara; keempat, pembelajaran yang terus menerus dilakukana dari lingkungan nonformal hingga formal sehingga melahirkan generasi yang berkarakter.Unduhan
Referensi
Barlas, Asma. 2007. Cara Al-Qur’an Memebebaskan Perempuan. Jakarta: Srambi Ilmu Semesta.
http://gattot280715.blogspot.co.id/2012/03/lambang-dan-motto-jawa-barat.html diunduh 11 November 2015
http://www.koalisiperempuan.or.id/2014/12/22/pernyataan-hari-kebangkitan-perempuan diunduh Jumat, 04 Desember 2015
Mosse, Julia Cleves. 1996. Gender dan pembangunan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Pedoman Umum. 2015. Pencegahan dan Penanganan Korban Perdagangan Orang, Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Jawa Barat. Jawa Barat: Pemerintah Provinsi Jawa Barat.
Wadud, Amina. 2006. Al-Qur’an menurut perempuan. Jakaarta: Srambi Ilmu Semesta.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative CommonsAttribution-ShareAlike License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).