Islamic Education in Syria: Undoing Secularism

Authors

  • Joshua M. Landis University of Oklahoma

DOI:

https://doi.org/10.24090/insania.v13i3.314

Keywords:

Pendidikan Islam, sekularisme, non-muslim.

Abstract

Pendidikan Islam di Syiria adalah bagian dari strategi besar negara tersebut menuju nation-building. Sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk mengeliminasi semua perbedaan di antara bangsa Syiria, pengajaran Islam di sekolah menanamkan ajaran Islam Sunni kepada semua muslim Syiria tanpa memandang suku. Namun, kurikulum agama ini berkebalikan dengan agenda pemerintah menuju sekularisme. Kurikulum agama Islam mengajarkan ketidaksetaraan di antara bangsa Syiria yang beragama Islam dan non-Islam. Ketidaksetaraan ini, yang menyebabkan perlakuan yang berbeda terhadap non-muslim, menjadikan mereka merasa tidak nyaman, dan pada akhirnya gelombang imigrasi ke negara lain pun terus terjadi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

How to Cite

Landis, J. M. (2015). Islamic Education in Syria: Undoing Secularism. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 13(3), 534–549. https://doi.org/10.24090/insania.v13i3.314

Issue

Section

Articles