Vol. 18 No. 1 (2013)

Published: 2018-05-12

Articles

  • Sejarah Pembelajaran Al-Qur’an Di Masa Nabi Muhammad Saw

    Abdul Jalil
    1-17
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1438
  • Revitalisasi Moral Dalam Pendidikan (Telaah Konsep Pendidikan Moral Ibnu Maskuya)

    Dony Handriawan
    19-36
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1439
  • Insan Kamil Sebagai Basis Pengembangan Kreativitas Dalam Pendidikan Islam

    Kholid Mawardi
    37-48
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1440
  • Keluarga Sebagai Dasar Pendidikan Bagi Anak

    M. Nur Kholis Al Amin
    49-62
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1443
  • Aliran Pendidikan Islam Tradisionalis-Tekstualis (Studi Pemikiran Al-Qabisi)

    Muhyidin Muhyidin
    63-78
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1444
  • Nilai-Nilai Pendidikan Islam Dalam Tradisi Sunatan Pada Masyarakat Bumiayu

    Novan Ardy Wiyani
    79-93
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1445
  • Kepemimpinan Dalam Pendidikan Islam

    Rahman Afandi
    95-116
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1446
  • Melatih Kecerdasan Emosi Anak Usia Dini

    Rika Sa’diyah, Rika Sa’diyah
    117-134
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1447
  • Partisipasi Masyarakat Dalam Pendidikan Islam (Peran Komite Sekolah/Madrasah)

    Siswanto Siswanto
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1449
  • 20 Nilai Kehidupan Sebagai Alat Pembentuk Karakter Peserta Didik Melalui Dongeng Cerita Rakyat Dalam Pembelajaran

    Margaretha Sri Sukarti
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v18i1.1450