Vol. 23 No. 1 (2018)

Published: 2018-12-20

Articles

  • Pengembangan Karakter Berbasis Nilai Religius Di SMK Teknologi Komputer MBM Rawalo Banyumas

    Sumiarti Sumiarti
    19-40
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2004
  • Keefektifan Pembelajaran Menulis Surat Pribadi Untuk Kepentingan Resmi Menggunakan Model Pembelajaran M4 (Make A Match-Mind Map) Dengan Media Gambar Pada Siswa Kelas Vii Smp

    Nurul Fajriyah, Wagiran Wagiran
    41-50
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2005
  • Peran Pendidikan dalam Transformasi Nilai Budaya Lokal Di Era Millenial

    Fauzi Fauzi
    51-65
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2006
  • Project Approach; A Way How To Trigger Children Expose And Explore Their Skills In Learning A Language

    Jumbuh Prabowo
    66-79
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2007
  • Sastra Warna Lokal Betawi Sebagai Bahan Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk Penutur Asing (BIPA)

    Ahmad Bahtiar
    80-91
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2008
  • Sejarah Perundang-Undangan Pendidikan Islam di Indonesia

    Bashori Bashori
    92-112
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2009
  • Reposisi Filosofi Pendidikan Dalam Proses Pembelajaran

    Rita Sulastini
    113-128
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2010
  • Implementasi Model Islamic Peace Education di SD Islam Ta’allumul Huda Bumiayu

    Adnan Yusufi
    129-140
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2013
  • Takror Sebagai Tradisi Pengembangan Pembelajaran Santri Di Pondok Pesantren

    Mawi Khusni Albar
    141-156
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2014
  • Al-Qur’an dan Teori Pengetahuan: Melacak Formula Epistemologi dalam Al-Qur’an dan Implikasinya Terhadap Pendidikan Islam

    Eko Sumadi
    157-173
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2015
  • Counteracting Hoax In Social Media Network Approach Through Tarbiyah Dzatiyah

    Muhamad Tisna Nugraha
    1-18
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2003