Project Approach; A Way How To Trigger Children Expose And Explore Their Skills In Learning A Language
DOI:
https://doi.org/10.24090/insania.v23i1.2007Kata Kunci:
Young learners, characters, attention, project approachAbstrak
Abstrak: Mengajar Bahasa Inggris untuk pelajar muda selalu mendapat perhatian lebih. Itu karena pelajar muda sangat unik. Mereka memiliki banyak karakter yang dapat berubah dengan cepat dalam satu waktu. Kadang-kadang, mereka menampilkan antusiasme untuk belajar dan rasa ingin tahu tentang dunia di sekitar mereka. Mereka juga memiliki kebutuhan untuk perhatian dan persetujuan individu dari guru. Mereka ingin berbicara tentang diri mereka sendiri, dan merespon dengan baik terhadap pembelajaran yang menggunakan diri mereka dan kehidupan mereka sendiri sebagai topik utama di kelas. Namun, mereka juga memiliki rentang perhatian yang terbatas. Mereka bisa dengan mudah bosan, kehilangan minat setelah sepuluh menit jika kegiatannya tidak terlalu menarik. Untuk mengatasi situasi ini, guru perlu memilih pendekatan yang dapat mengundang siswa untuk lebih aktif. Salah satu pendekatan yang cocok adalah pendekatan proyek (selanjutnya disebut PA). Katz & Chard (1989) mendefinisikan bahwa sebuah proyek adalah studi yang diperluas dari suatu topik yang biasanya dilakukan oleh sekelompok anak-anak, kadang-kadang oleh seluruh kelas, dan kadang-kadang oleh seorang anak. Penerapan PA dalam proses belajar mengajar dapat digunakan untuk memaksimalkan keterampilan dalam Taksonomi Bloom. Kata kunci: Young learners, characters, attention, project approachUnduhan
Referensi
Cameron, L. 2001. Teaching Language to Young Learners. Cambridge University Press. UK.
Chard, Sylvia C., 2013. The Project Approach to Teaching and Learning http://www.communityplaythings.com/resources/articles/2013/the-project-approach-to-teaching-and-learning
Harmer, J. 2001. The Practice of English Language Teaching. Pearson Education Limited. England.
Katz, Lilian G.; Chard, Sylvia n. 1992. The Project Approach. University of AlbertaEdmonton, AlbertaCanada
Phillips, Sarah. 1995. Young Learners. Oxford: Oxford University Press.
Setiawati, L. 2002. Magister. FKIP Uika Widya Mandala. Surabaya.
Scott, Wendy A. and Lisbeth H. Ytreberg. 1994. Teaching English to Children. New York: Longman.
Shin, Joan King. 2011. Teaching English to Young Learners. English Language Center University of Maryland, Baltimore County
Shrum, Judith L. and Eileen W. Glisan. 1994. Teacher’s Handbook: Contextualized Language Instruction. Boston Heinle and Heinle Publishers.
Ur, Penny. 1996. A Course in Language Teaching: Practice and Theory. Cambridge: Cambridge University Press.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative CommonsAttribution-ShareAlike License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgment of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).