Vol. 15 No. 2 (2010)

Published: 2018-05-24

Articles

  • Pembaharuan Sistem Pendidikan Islam di Indonesia (Menggagas Format Pendidikan Islam Ideal di Tengah Arus Perubahan)

    Ali Murtadlo
    203-214
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1524
  • Konstruksi Wacana Pendidikan dalam Penerbitan Novel Laskar Pelangi

    Arif Hidayat
    215-225
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1525
  • Pendidikan sebagai Agen Rekontruksi Budaya

    M. Djamal
    226-239
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1526
  • Study on Gus Dur’s Ways in Hedging

    M. Usman
    240-244
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1527
  • Analisis Tahap Berpikir Mahasiswa STAIN Purwokerto pada Materi Geometri

    Maria Ulpah
    245-255
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1528
  • Intelegensi dan Multiple Inteligensi

    Nehru Meha
    256-272
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1529
  • Pengembangan Etika dan Nilai Olympis dalam Mengajar Pendidikan Jasmani dan Olahraga

    Rachmat Kasmad
    273-286
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1530
  • Konsep Pluralis-Multikultural dan Implementasi dalam Dunia Pendidikan Said Subhan Posangi

    Said Subhan Posangi
    287-296
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1531
  • Model Pengajaran One Became Tens dan Penulisan Geguritan di SMA

    Sigit Emwe
    293-305
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1533
  • Experiental Learning: Telaah tentang Pola Pendekatan Pembelajaran Kontemporer

    M. E. Hidayatullah
    306-325
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1534
  • Menggagas Pesantren Pluralis: Rekontruksi Sistem Pendidikan Pesantren dalam Bingkai Pluralisme

    M. Muntabihun Nafis
    326-345
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i2.1535