Vol. 15 No. 1 (2010)

Published: 2018-05-23

Articles

  • Manajemen Kurikulum Pendidikan Islam Berbasis Multikultural

    Rohmat Rohmat
    3-17
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1512
  • Alat Pendidikan: Reward and Punishment dalam Perspektif Falsafah Pendidikan Istam

    Sapri Sapri
    18-30
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1513
  • Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Kata Serapan Bahasa Indonesia dari Bahasa Arab

    Moh. Amin Santosi
    31-47
  • Pengembangan Madrasah dengan Modal Sosial

    Taiyudin Subki
    48-66
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1515
  • Privatization of Higher Education in Indonesia

    Muhammad Hanif
    67-83
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1516
  • Pendidikan Islam Populer: Sebuah Renungan Atas Nasib Pendidikan Madrasah di Tengah Pendidikan Nasional

    M. Misbah
    84-98
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1517
  • Dialogue Between Teacher and Learners in English Class: The Case of Adults Learning Activities

    Yulian Purnama
    99-121
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1518
  • Perspektif Islam Membangun Kepemimpinan Perempuan dalam Pendidikan Inklusif

    Zussiana Elly Triantini
    122-133
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1519
  • Rekontruksi Kurikulum Pondok Pesantren di Era Globalisasi

    Ali Mu'tafi
    134-156
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1520
  • Modernisasi Pendidikan Islam Ala Soekarno

    Siti Zubaedah
    157-176
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1521
  • Karakter Pendidik dan Peserta Didik

    Yahya Zahid
    177-200
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1522