Dialogue Between Teacher and Learners in English Class: The Case of Adults Learning Activities

Penulis

  • Yulian Purnama

DOI:

https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1518

Abstrak

Abstrak: Pengajaran bahasa Inggris untuk orang dewasa memerlukan pendekatan khusus krena kondisi orang dewasa yang unik dengan berbagai persoatan baik psikologis maupun daya tangkapnya. Di samping itu, kemampuan pembelajaran mandiri juga mungkin kembangkan sebagai alternatif untuk mencapai hasil pembetajaran yang maksimall. Untuk itu dibutuhkan suatu jembatan pemahaman, atau dialog antara pengajar dengan pembelajar. Dengan demikian, dialog sebenarnya bukan sekedar proses yang terjadi secara natural dalam proses pembelajaran tetapi merupakan aspek kegiatan yang harus didesain sebagai bagian integral dari strategi pembelajaran bahasa bagi orang dewasa. Kata kunci: Dialogue, adult learners, Management of interaction, Joint process

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Diterbitkan

2018-05-23

Cara Mengutip

Purnama, Y. (2018). Dialogue Between Teacher and Learners in English Class: The Case of Adults Learning Activities. INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 15(1), 99–121. https://doi.org/10.24090/insania.v15i1.1518

Terbitan

Bagian

Articles