Skip to main content
Skip to main navigation menu
Skip to site footer
Open Menu
Current
Archives
Announcements
About the Journal
Contact
Indexing
Submissions
Login
Register
Search
Home
/
Archives
/
Vol. 22 No. 2 (2017)
Vol. 22 No. 2 (2017)
DOI:
https://doi.org/10.24090/insania.v22i2
Published:
2018-02-14
Articles
Peran Guru Kelas Madrasah Ibtidaiyah dalam Penguatan Pendidikan Karakter (Suatu Kajian Konseptual Terkait Perpres No 87 Tahun 2017)
Peran Guru Kelas Madrasah Ibtidaiyah dalam Penguatan Pendidikan Karakter (Suatu Kajian Konseptual Terkait Perpres No 87 Tahun 2017)
Zuri Pamuji
234-251
PDF
Teori Kritis Habermas dan Relevansinya dengan Pendidikan
Teori Kritis Habermas dan Relevansinya dengan Pendidikan
Fahri Hidayat
252-270
Model Pembelajaran IPA Berbasis Kecerdasan Spiritual di Sekolah Dasar pada Materi Evolusi Darwin
Model Pembelajaran IPA Berbasis Kecerdasan Spiritual di Sekolah Dasar pada Materi Evolusi Darwin
Anggraeni Marshinta Sulistyani
271-286
PDF
Studi Analisis Penilaian Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Level I Tahap Decision Making Menggunakan Model Poe Berbasis Inkuiri-Humanistik pada Praktikum Fisika Dasar
Studi Analisis Penilaian Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Level I Tahap Decision Making Menggunakan Model Poe Berbasis Inkuiri-Humanistik pada Praktikum Fisika Dasar
Umi Pratiwi, Nurhidayati Nurhidayati
287-301
PDF
Pendidikan Entrepreneurship sebagai Alternatif Menjawab Tantangan Pendidikan Global
Pendidikan Entrepreneurship sebagai Alternatif Menjawab Tantangan Pendidikan Global
Dwi Destiana
302-312
PDF
Memaksimalkan Perkembangan Kognitif Anak Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Literasi
Memaksimalkan Perkembangan Kognitif Anak Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Literasi
Titik Suciati
313-328
PDF
Objek Assesmen Proses dan Hasil Belajar: Ranah Kognitif, Psikomotor dan Afektif
Objek Assesmen Proses dan Hasil Belajar: Ranah Kognitif, Psikomotor dan Afektif
Feny Nida Fitriyani
329-340
PDF
Pengembangan Karakter Kreatif pada Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Tematik
Pengembangan Karakter Kreatif pada Anak Usia Dini Melalui Pembelajaran Tematik
Titi Anisatul Lalely
341-353
PDF
Analisis Hasil Pembelajaran Matematika pada Ranah Afektif Mahasiswa Calon Guru di IAIN Purwokerto
Analisis Hasil Pembelajaran Matematika pada Ranah Afektif Mahasiswa Calon Guru di IAIN Purwokerto
Maria Ulpah
354-365
PDF
Pendidikan Multikultural Dalam Membentuk Karakter Bangsa Melalui Pembelajaran IPS Di Sekolah Confucius Terpadu SD Mulia Bakti Purwokerto Kabupaten Banyumas
Pendidikan Multikultural Dalam Membentuk Karakter Bangsa Melalui Pembelajaran IPS Di Sekolah Confucius Terpadu SD Mulia Bakti Purwokerto Kabupaten Banyumas
Tutuk Ningsih
366-377
PDF
Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbasis Multimedia sebagai Bentuk Inovasi Active Learning
Model Pembelajaran Quantum Teaching Berbasis Multimedia sebagai Bentuk Inovasi Active Learning
Novi Mayasari
199-216
PDF
Model “The Best Procces†Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing
Model “The Best Procces†Pendidikan Bermutu dan Berdaya Saing
Suwarjono Suwarjono
217-233
PDF
Sertifikat Akreditasi
Sertifikat Akreditasi
Make a Submission
Make a Submission
menukanan
Information for Authors
Article Template
Author Form
Contact
Journal Policies
Focus and Scope
Editorial Team
Reviewers
Publication Ethics
Plagiarism Screening
Peer Review Process
Author Guidelines
Copyright Notice
Article Processing Charge
Publication Frequency
Open Access Policy
Scopus Citedness
Journal Accreditation Decree (Sinta 3)
Journal History
Sustainable Development Goals
Indexed by
Tools
Supervised By RJI
Statistics
View My Stats
Language
Bahasa Indonesia
English
Current Issue