Tentang Jurnal Ini

INSANIA : Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan p-ISSN: 1410-0530 | e-ISSN: 2598-3091 merupakan jurnal ilmiah berkala yang diterbitkan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sejak 1996, terakreditasi dan terindeks Sinta 4 sejak 21 September 2019, dan terindeks DOAJ. Jurnal Insania merupakan jurnal tertua yang pertama kali ada pada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto. Jurnal Insania berfokus pada penerbitan artikel ilmiah dari pemikiran dan penelitian pendidikan, manajemen pendidikan, pengembangan pendidikan, pembelajaran, teknologi pendidikan, and pendidikan dalam berbagai terminologi dan perspektif. Jurnal Insania terbit 2 kali setahun pada edisi Juni dan Desember. Di setiap edisi, Jurnal Insania berfokus pada artikel ilmiah yang kompleks dalam membahas alternatif Pendidikan Agama Islam dari berbagai perspektif dan terminologi yang merupakan hasil riset dan penelitian yang mendalam.

Terbitan Terkini

Vol 29 No 2 (2024)
Diterbitkan: 2024-12-02

Articles

  • Pemanfaatan Literasi Sebagai Media Pembelajaran Kemampuan Membaca Permulaan Anak Usia Dini

    Utami Kumala Dewi, Hibana
    153-167
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.12599
  • Does CEFR (Common European Framework of Reference) fit the expectation: Voices from the classroom

    Khairunnisa Dwinalida, Muflihah, Bunga Putri Maulia
    168-185
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.11027
  • Teaching English using social media: Pre-service English teachers’ perceptions

    Ahmad Jailani, Kurniati, Ervina
    186-201
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.8865
  • The instructional and learning quality: The effect of four teacher competencies

    Taufiq Satria Mukti, Kartika Satya Noviafitri
    202-216
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.11590
  • Developing English speaking skills: Getting used to speaking English in the family environment

    Jingga Lydia Maharani, Sri Wahyuningsih
    217-235
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.11197
  • Artificial intelligence assistance in English for communication competence of english for specific purposes

    Muchamad Muchibbuddin Waly, Aniqotul Milla Zakiyyah
    236-256
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.11140
  • “…Wordwall is quite easy”: Students’ perceptions of using online platforms as English learning media

    Putri Kurniawan Aprilia, Dwi Fita Heriyawati, M. Galuh Elga Romadhon, Zalsa Febrina Syabilla
    257-271
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.8604
  • The application design based on Mobile Assisted Language Learning (Mall) to improve reading comprehension

    Yogi Widyawati, Elitaria Siregar, Iwan Sonjaya
    272-284
    DOI: https://doi.org/10.24090/insania.v29i2.8927
Lihat semua terbitan