Model Pembelajaran Flipped Classroom Dalam Pembelajaran Ketrampilan Membaca di MTs Al-Hikmah Brebes

Penulis

  • Kanza Rufaida Uin Maulana Malik Ibarahim Malang
  • Muassomah Muassomah UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

DOI:

https://doi.org/10.24090/tarling.v5i1.4369

Kata Kunci:

Flipped Classroom, Ketrampilan Membaca, Model pembelajaran, Bahasa Arab

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Flipped Classroom dalam pembelajaran ketrampilan membaca, dan mengetahui keefektifitasannya dalam pembelajaran ketrampilan membaca. Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Penelitian ini menunjukkan adanya penerapan model flipped classroom dalam pembelajaran ketrampilan membaca dengan acuan indicator yang harus dikuasai. Dengan model ini siswa mampu memahami teks bacaan dengan tepat, mampu menerjemahkan teks bacaan, dan mampu menceritakan ulang dengan bahasanya sendiri. Peneliti menyimpulkan bahwa penerapan model flipped classroom dapat meningkatkan pemahaman teks bacaan siswa.  

Unduhan

Diterbitkan

2021-07-19

Terbitan

Bagian

Articles