Millennials, Technology, and English Language Teaching
DOI:
https://doi.org/10.24090/tarling.v5i1.4072Kata Kunci:
millennials, technology, english language teaching, e-learningAbstrak
Saat ini perkembangan teknologi semakin maju. Keadaan ini menuntut generasi milenial untuk mengaplikasikan teknologi di setiap bidang kehidupan. Hal tersebut membuat generasi milenial sangat bergantung pada teknologi. Teknologi memegang peranan penting dalam konteks pendidikan khususnya dalam pengajaran bahasa Inggris. Kehadiran teknologi memudahkan guru dan siswa untuk mendapatkan materi pembelajaran dan mengembangkan petunjuk pembelajaran. Mereka dapat menggunakan teknologi media apapun untuk menunjang keberhasilan kegiatan belajar mengajar. Terdapat berbagai aplikasi media yang dapat digunakan untuk membantu proses pengajaran bahasa Inggris baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Dalam penggunaan aplikasi media elektronik dalam proses pembelajaran disebut e-learning. Guru harus mampu memilih kegiatan yang kreatif dan inovatif. Hal tersebut dapat membuat kegiatan mengajar menjadi lebih menarik dan tidak membosankan. Artikel ini membahas tentang hubungan milenial, teknologi, dan pengajaran bahasa Inggris untuk menciptakan guru-guru hebat di masa depan.Unduhan
Diterbitkan
2021-07-02
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).