نمودج اختبار المÙردات ÙÙŠ تقييم تعليم اللغة العربية
DOI:
https://doi.org/10.24090/tarling.v1i2.1787Kata Kunci:
المÙردات, الاختبار, التقييم, النمودجAbstrak
Sekolah merupakan tempat penting untuk meningkatkan keterampilan berbahasa. Keterampilan mencari bahasa yang guru dan siswa disajikan dan ditingkatkan secara bersama-sama disusun dan dikembangkan dalam bahasa Arab. Kemahiran yang dimaksud dalam bahasa adalah kemahiran mendengar, berbicara, membaca, dna menulis. Guru bahasa Arab berusaha untuk membuat bahasa ini mudah bagi siswa. Sehingga para siswa ini dapat mengeluarkan potensi mereka. Dalam kegiatan pendidikan, guru diminta untuk menyampaikan informasi tentang potensi-potensi siswa, dan tindakan-tindakan guru menjadi panutan yang sempurna bagi mereka. Guru mengajar bahasa Arab sangat membutuhkan evaluasi, karena tanpa evaluasi sorang guru akan sangat sulit dalam mengetahui keberhasilan pembelajaran dan kemampuan siswa dalam memahami materi pembelajaran. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan, yaitu: pertama, untuk mengetahui model ujian kosa kata dalam evaluasi pembelajaran bahasa Arab kelas 8 di MTsN 1 Kudus. Kedua, untuk mengetahui validitas tes kosakata dalam evaluasi mengajar siswa bahasa Arab kelas 8 dari MTsN 1 Kudus; Ketiga, Untuk mengetahui reliabilitas tes kosakata dalam evaluasi pengajaran bahasa Arab untuk siswa di kelas delapan di MTsN 1 Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Lokasi penelitian ini adalah di MTsN 1 Kudus. Peneliti dalam proses penelitian menggunakan penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data adalah analisis pertanyaan, analisis pertanyaan yang sulit, analisis diferensial, analisis validitas pertanyaan, analisis pertanyaan.![](https://ejournal.uinsaizu.ac.id/public/journals/13/article_1787_cover_en_US.jpg)
Unduhan
Diterbitkan
2018-10-12
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).