نمودج اختبار المفردات في تقييم تعليم اللغة العربية

Penulis

  • MUHAMMAD INAMI PBA IAIN KUDUS
  • PUTRI AMALI PBA IAIN KUDUS

DOI:

https://doi.org/10.24090/tarling.v1i2.1787

Kata Kunci:

المفردات, الاختبار, التقييم, النمودج

Abstrak

Sekolah merupakan tempat penting untuk meningkatkan keterampilan berbahasa. Keterampilan mencari bahasa yang guru dan siswa disajikan dan ditingkatkan secara bersama-sama disusun dan dikembangkan dalam bahasa Arab. Kemahiran yang dimaksud dalam bahasa adalah kemahiran mendengar, berbicara, membaca, dna menulis. Guru bahasa Arab berusaha untuk membuat bahasa ini mudah bagi siswa. Sehingga para siswa ini dapat mengeluarkan potensi mereka. Dalam kegiatan pendidikan, guru diminta untuk menyampaikan informasi tentang potensi-potensi siswa, dan tindakan-tindakan guru menjadi panutan yang sempurna bagi mereka. Guru mengajar bahasa Arab sangat membutuhkan evaluasi, karena tanpa evaluasi sorang guru akan sangat sulit dalam mengetahui keberhasilan pembelajaran dan kemampuan siswa dalam memahami materi pembelajaran. Penelitian ini memiliki beberapa tujuan, yaitu: pertama, untuk mengetahui model ujian kosa kata dalam evaluasi pembelajaran bahasa Arab kelas 8 di MTsN 1 Kudus. Kedua, untuk mengetahui validitas tes kosakata dalam evaluasi mengajar siswa bahasa Arab kelas 8 dari MTsN 1 Kudus; Ketiga, Untuk mengetahui reliabilitas tes kosakata dalam evaluasi pengajaran bahasa Arab untuk siswa di kelas delapan di MTsN 1 Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan. Lokasi penelitian ini adalah di MTsN 1 Kudus. Peneliti dalam proses penelitian menggunakan penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, observasi dan dokumentasi. Metode analisis data adalah analisis pertanyaan, analisis pertanyaan yang sulit, analisis diferensial, analisis validitas pertanyaan, analisis pertanyaan.

Unduhan

Diterbitkan

2018-10-12

Terbitan

Bagian

Articles