The Existency of English Vocabulary Learning Strategies Through Online Learning
Kata Kunci:
Vocabulary Learning Strategies, Online learningAbstrak
Kurangnya kesadaran siswa untuk mempelajari bahasa Inggris secara komprehensif menjadi masalah yang signifikan. Diperlukan inisiasi untuk menemukan strategi yang cocok untuk diterapkan. Metodologi yang digunakan adalah metode campuran (kuantitatif dan kualitatif). Dua instrumen yang digunakan adalah kuesioner dan pertanyaan wawancara terbuka. Analisis data menggunakan SPSS dan deskriptif kualitatif. Penelitian ini melibatkan tiga siswa kelas SMA yang berpartisipasi secara sukarela. Berdasarkan enam strategi, jawaban responden diberi kode R (Mengulang kosakata), RM (Mengulang dalam menyebutkan kosakata seperti penutur asli), dan RP (Mengulang kosakata dalam tindakan fisik), WN (Menulis Catatan Kosakata), WD (Menulis Buku Harian) , dan WS (Ringkasan Menulis), RN (Membaca Novel Bahasa Inggris), RS (Strategi Membaca), dan RL (Membaca Buku Ringan), LD (Mencari di kamus) dan LED (Mencari di Kamus Elektronik), GE (Menebak dengan Gesture), dan GN (Menebak kata selanjutnya). Strategi mengulang menjadi strategi yang paling disukai siswa (M=3,52), sedangkan menebak (M=2,99) menjadi strategi yang paling tidak disukai. Oleh karena itu, peneliti mencoba melakukan penelitian ini untuk menyelidiki strategi preferensi siswa dan menemukan urgensinya.Unduhan
Diterbitkan
2023-12-02
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Suci Amaliyah, Agus Sufyan
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).