Using Reading Aloud Technique to Stimulate Students Reading Comprehension
DOI:
https://doi.org/10.24090/tarling.v3i2.3499Kata Kunci:
Kata kunci: Teknik membaca dengan suara keras, pemahaman membacaAbstrak
Artikel ini bertujuan untuk merangsang pemahaman keterampilan membaca siswa menggunakan teknik Membaca Keras. Membaca dengan keras adalah poros utama yang menghubungkan membaca dan berbicara dalam bahasa Inggris. Membaca dengan keras tidak hanya meningkatkan pengetahuan membaca tetapi juga meningkatkan ekspresi lisan. Bagaimana teknik Membaca dengan Keras dapat merangsang keterampilan membaca siswa. Membaca berperan penting sebagai salah satu dari empat kemampuan dalam meningkatkan kinerja bahasa Inggris siswa. Penelitian ini melibatkan 16 responden yang merupakan mahasiswa semester 5 Program Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Ibn Khaldun. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dimana peneliti menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dengan wawancara, kuesioner, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan dari mereka tidak setuju dengan teknik dari Membaca keras. Berdasarkan pernyataan responden, kami menemukan bahwa penggunaan metode membaca dengan teknik membaca keras membantu siswa untuk merangsang pemahaman membaca, terutama untuk membantu siswa dalam pengucapan.Unduhan
Diterbitkan
2020-06-19
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).