Using Reading Aloud Technique to Stimulate Students Reading Comprehension

Penulis

  • Alan Jaelani Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia
  • Amalia Sadyawati TPAIT Islamic Kids Corner
  • Wida Rosmawati Universitas Ibn Khaldun Bogor, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.24090/tarling.v3i2.3499

Kata Kunci:

Kata kunci: Teknik membaca dengan suara keras, pemahaman membaca

Abstrak

Artikel ini bertujuan untuk merangsang pemahaman keterampilan membaca siswa menggunakan teknik Membaca Keras. Membaca dengan keras adalah poros utama yang menghubungkan membaca dan berbicara dalam bahasa Inggris. Membaca dengan keras tidak hanya meningkatkan pengetahuan membaca tetapi juga meningkatkan ekspresi lisan. Bagaimana teknik Membaca dengan Keras dapat merangsang keterampilan membaca siswa. Membaca berperan penting sebagai salah satu dari empat kemampuan dalam meningkatkan kinerja bahasa Inggris siswa. Penelitian ini melibatkan 16 responden yang merupakan mahasiswa semester 5 Program Pendidikan Bahasa Inggris di Universitas Ibn Khaldun. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dimana peneliti menggunakan metode kualitatif. Data dikumpulkan dengan wawancara, kuesioner, dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebanyakan dari mereka tidak setuju dengan teknik dari Membaca keras. Berdasarkan pernyataan responden, kami menemukan bahwa penggunaan metode membaca dengan teknik membaca keras membantu siswa untuk merangsang pemahaman membaca, terutama untuk membantu siswa dalam pengucapan.  

Diterbitkan

2020-06-19

Terbitan

Bagian

Articles