طرائق تعليم النØÙˆ ÙÙŠ مأسسة المعهد الاسلامي دار الأبرار
DOI:
https://doi.org/10.24090/tarling.v1i2.1788Kata Kunci:
النØÙˆ, الطريقة, الاستقرائية, القياسية, القوائد والترجمةAbstrak
Bahasa Arab memiliki berbagai pembahasan, pembahasan nahwu, pembahasan morpologi, pembahasan makna, pembahasan bayan, dan pembahasan badi’, dan sebagainya. Pembahasan-pembahasan tersebut saling berhubungan satu sama lain. Ilmu nahwu adalah ilmul wadhih. Ilmu nahwu merupakan hal yang pertama harus dipelajari sebelum mempelajari pembahasan yang lain. Jelas bahwa ilmu nahwu hal yang sangat penting untuk memahami atau menerjemahkan kitab-kitab yang di tulis dengan bahasa arab. Metode lebih penting dari materi. Oleh karena itu harus ada metode yang sesuai untuk memudahkan ilmu nahwu dan agar mudah tercapai tujuan. Penelitian ini adalah untuk menemukan gambaran metode pengajaran nahwu di kelas tiga Pondok Pesantren Darul Abrar Watumas Purwanegara Purwokerto Utara. Hasil yang didapat dari penelitian ini metode pembelajaran nahwu kelas tiga Pondok Pesantren Darul Abrar Watumas Purwanegara Purwokerto Utara adalah metode qiyasiy, metode istiqroiy dan metode qowaid dan terjemah![](https://ejournal.uinsaizu.ac.id/public/journals/13/article_1788_cover_en_US.jpg)
Unduhan
Diterbitkan
2018-10-12
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).