TIK dan Pembelajaran Bahasa Asing: Sebuah Ringkasan
DOI:
https://doi.org/10.24090/tarling.v3i2.3913Kata Kunci:
Integrasi TIK, konteks EFL, alat dan aplikasi digital.Abstrak
Selama pandemi COVID-19 ini, sebagian besar pekerjaan di dunia dilakukan secara daring, termasuk proses belajar mengajar. Pembelajaran daring umumnya ditopang oleh penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mencakup berbagai aplikasi, metode, dan kegiatan. Artikel ini menjelaskan penggunaan TIK yang dikaitkan dengan teori pembelajaran bahasa dan membahas prinsip-prinsip dalam memilih aplikasi dan platform yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan pembelajaran bahasa. Selain itu, jenis-jenis aplikasi yang tersedia untuk guru dan peserta didik juga dikupas. Setelah memahami artikel ini, para pembaca diharapkan sadar akan pentingnya TIK dalam peningkatan pembelajaran bahasa, pentingnya membuat keputusan dalam memilih alat digital, dan pentingnya pembelajaran bahasa yang dilakukan melalui karya digital.Unduhan
Diterbitkan
2020-06-28
Terbitan
Bagian
Articles
Lisensi
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).