TIK dan Pembelajaran Bahasa Asing: Sebuah Ringkasan

Penulis

  • Asep Budiman Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.24090/tarling.v3i2.3913

Kata Kunci:

Integrasi TIK, konteks EFL, alat dan aplikasi digital.

Abstrak

Selama pandemi COVID-19 ini, sebagian besar pekerjaan di dunia dilakukan secara daring, termasuk proses belajar mengajar. Pembelajaran daring umumnya ditopang oleh penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang mencakup berbagai aplikasi, metode, dan kegiatan. Artikel ini menjelaskan penggunaan TIK yang dikaitkan dengan teori pembelajaran bahasa dan membahas prinsip-prinsip dalam memilih aplikasi dan platform yang dapat digunakan untuk membantu meningkatkan pembelajaran bahasa. Selain itu, jenis-jenis aplikasi yang tersedia untuk guru dan peserta didik juga dikupas. Setelah memahami artikel ini, para pembaca diharapkan sadar akan pentingnya TIK dalam peningkatan pembelajaran bahasa, pentingnya membuat keputusan dalam memilih alat digital, dan pentingnya pembelajaran bahasa yang dilakukan melalui karya digital.

Diterbitkan

2020-06-28

Terbitan

Bagian

Articles