Manajemen Personalia Dalam Pemberdayaan Sekolah Di SMP Muslimin 5 Kota Bandung
DOI:
https://doi.org/10.24090/jk.v7i1.2756Keywords:
Staffing; Empowerment; SchoolAbstract
Abstrak Fakta-fakta di bidang program kerja di sekolah tidak berjalan mulus karena tugas dan tanggung jawab tidak diberikan kepada orang yang tepat. Jadi ini akan memadamkan potensi guru lain yang memiliki keahlian di bidangnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi proses kepegawaian di SMP Muslim 5 di Kota Bandung, dan menganalisis proses pemberdayaan sekolah sehingga pendidik dan staf pendidikan dapat mengasah keterampilan mereka di bidang mereka lebih dalam. Hasil penelitian menunjukkan: 1) manajemen kepegawaian di SMP Negeri 5 Bandung Bandung didasarkan pada kebutuhan sekolah dan kebutuhan akan proses pembelajaran, hal-hal yang dilakukan tidak terlalu teoretis seperti perencanaan, pemilihan dan kontrak kerja; 2) Pemberdayaan sekolah didasarkan pada struktur organisasi yang telah membuat pemilihan dan pengangkatan guru dalam penempatan kerja tertentu yang dipertimbangkan dengan memperhatikan berbagai aspek, seperti lamanya layanan; kualifikasi dan keterampilan pendidikan yang dimiliki; dan 3) Dampak dari pemberdayaan sekolah berbasis struktur organisasi ini adalah untuk mengurangi kekosongan jam mengajar karena guru yang tidak dapat hadir hadir sehingga proses belajar mengajar terus menjadi efektif, efisien dan kondusif.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2019-05-31
How to Cite
Nurmalasari, I., & Syah, M. (2019). Manajemen Personalia Dalam Pemberdayaan Sekolah Di SMP Muslimin 5 Kota Bandung. Jurnal Kependidikan, 7(1), 68–83. https://doi.org/10.24090/jk.v7i1.2756
Issue
Section
Articles
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms: Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License that allows others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.