Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Global Motor Gorontalo

Authors

  • Nur Milawati Saputri Badu Penerima Beasiswa BAZNAS

DOI:

https://doi.org/10.24090/mabsya.v4i1.6566

Keywords:

product, price, promotion, location, purchase decision

Abstract

This research aims to determine the effect of product, price, promotion, and location on purchasing decisions. The data used in the research are primary data sourced from filling out questionnaires. The sample used in the research amounted to 56 respondents with the form sampling using accidental. The analytical technique used to answer the research problem and test the hypothesis is multiple regression analysis using a statistical product service (SPSS) application which is used to analyze the data. The results of the research (1) there is a negative but not significant effect of the product on purchasing decisions (2) there is a positive and significant effect of price on purchasing decisions (3) there is a positive and significant influence of promotion on purchasing decisions (4) there is a positive but not significant influence of location on purchasing decisions (5) there is an effect of the product, price, promotion and location on purchasing decisions.

References

Amalia, Dhika, Fakultas Ekonomi, and Universitas Darussalam Gontor. 2015. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Di Service Mobil CV . Ilham Motor Gandu Mlarak Ponorogo.” 1(1): 97–114.
F., & unggul, u. E. (2020). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga pelanggan pada bengkel astra honda authorized servis station sarana motor di tangerang, 1, 444–453.
Ferandi, S. M., & Prabawani, B. (n.d.). Pengaruh Kualitas Pelayanan , Harga , dan Lokasi Terhadap Keputusan Menggunakan Jasa Service Mobil ( Studi Kasus pada Konsumen PT . Sun Star Motor Banyumanik Semarang ).
Prabowo, Febri Indra, Yulianti Keke, and Bambang Istidjab. 2021. “Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pt Sarana Bandar Logistik.” 15(2): 75–82.
Purba, Tiurniari, Program Studi Manajemen, and Universitas Putera Batam. “Kualitas Pelayanan Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Bengkel Mazda Di Kota Batam the Effect of Service and Quality Facilities of Customer Satisfaction on Mazda Workshop in Batam City.” 8(1): 1987–96.
Putri, T., & Bulan, L. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen pada PT . Tiki Jalur Nugraha Ekakurir Agen Kota Langsa, 5(2), 592–602.
Santoso Joko, (2019). Metologi Penelitian Bisnis. Jakarta : Salemba Empat. Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Harga Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen (Studi pada Konsumen Geprek bensu Rawamangun)
Sanusi, Anwar. (2011). Metologi Penelitian Bisnis. Jakarta : Salemba Empat.
Saputri Rini, u. M. (n.d.). Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas pelanggan grab semarang.
Sugiyono. (2017). Metode penelitian bisnis. Bandung : alfabeta.
Sutrayoga, a. S. H. P., agus, k., & pramudana, s. (n.d.). Konsumen pada bengkel mobil paramitha auto graha ( pag ) denpasar oleh fakultas ekonomi universitas udayana ( unud ), bali , indonesia fakultas ekonomi universitas udayana ( unud ), bali , indonesia
Teknik, F., & Negeri, U. (n.d.). kepuasan pelanggan terhadap kualitas jasa service di bengkel prototipe honda fakultas teknik universitas negeri yogyakarta gunadi.
Wenas, r. S. (2018). Pelanggan pengguna aplikasi gojek ( studi pada pengguna layanan go-ride di kota manado ) effect of service quality and prices on customer loyalty of gojek application users ( study on go-ride service users in manado city ), 6(4), 2778–2787.
Wibowo, A. E., & Magelang, U. M. (n.d.). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap loyalitas.
Widjoyo, S., Hatane, P., Brahmana, R. K. M. R., Pemasaran, J. M., Petra, U. K., & Siwalankerto, J. (2014). Pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas konsumen restoran happy garden surabaya, 2(1), 1–9.
Winata, a., & fiqri, i. A. (2017). Loyalitas pelanggan hotel emersia di bandar, 03(02), 133–149.

Downloads

Published

2022-06-30

How to Cite

Badu, N. M. S. (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Global Motor Gorontalo. Mabsya: Jurnal Manajemen Bisnis Syariah, 4(1), 37–52. https://doi.org/10.24090/mabsya.v4i1.6566